Diposkan pada Aksi Lingkungan KMPL, Berita Lingkungan

Cara Unik dan Positif Untuk Rayakan Valentine ala KMPL !

Pengabdian Masyarakat melalui Kegiatan Tanam Pohon untuk Mencegah Tanah Longsong dan Abrasi

Kegiatan tanam pohon merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya oleh BSO KMPL (Komunitas Mahasiswa Peduli Lingkungan) BEM FK UNUD. Pada tahun ini, kegiatan tanam pohon deselenggarakan di kawasan Goa Lawah Kecamatan Dawan, Klungkung pada tanggal 15 Februari 2015 pukul 08.00 WITA sampai selesai. Kegiatan ini sengaja dilaksanakan sehari setelah hari kasih sayang yaitu “Valentine” agar kasih sayang masyarakat tidak hanya diberikan kepada sesama manusia melainkan kepada lingkungan hidupnya.

Ketua Panitia beserta Ketua KMPL berpose diantara dosen pembimbing, pihak desa serta perwakilan
Ketua Panitia beserta Ketua KMPL berpose diantara dosen pembimbing, Bapak Camat Dawan serta Kapolsek Dawan dan Dan-Ramil Dawan

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Universitas Udayana dan masyarakat Klungkung saja, melainkan Seka Truna Truni, Anak-anak Pramuka se-Kabupaten Klungkung, Siswa SMA/SMK Se-Kabupaten Klungkung serta Perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Bali. Kegiatan ini juga mendatangkan Kapolsek Dawan, Dan-Ramil Dawan, dan Bapak Camat Dawan serta Pembina BSO KMPL yaitu Drh. I Made Subrata.

Sebelum penanaman pohon berlangsung kegiatan diawali dengan pembukaan yang dibuka langsung oleh Dan-Ramil Dawan. Setelah pembukaan kurang lebih 500 peserta tanam pohon yang datang berebutan pohon untuk ditanam. Antosias masyarakat menunjukan betapa pentinya kegiatan ini diselenggarakan. Selain melestarikan lingkungan, kegiatan ini diharapkan dapat mengakrabkan masyarakat dengan sesamanya dan lingkungannya. Akhir kegiatan ditutup dengan penampilan akustik dan pembagian sertifikat kepada peserta.

Penulis:

Komunitas Mahasiswa Peduli Lingkungan (KMPL) merupakan suatu organisasi Probasi yang dibentuk oleh Fakutas Kedokteran pada Desember 2010. bentuk Probasi itu sendiri merupakan organisasi dalam masa percobaan sebelum nantinya menjadi Badan Semi Otonom tingkat Fakultas. Berawal dari melakasanakan berbagai kegiatan bertajuk lingkungan akhirnya kami berani menyebut diri sebagai komunitas yang sangat peduli akan lingkungan. Berbagai kegiatan yang kami laksanakan sebagian besar kami tujukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan hijau. Kedepannya kami sangat ingin menerapkan beberapa perilaku sadar lingkungan seperti membuang sampah, go green lifestyle dan masih banyak lagi yang tentunya akan sangat banyak dapat memberi manfaat bagi kehidupan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s