Diposkan pada Hari Lingkungan

LATDAS KMPL 2014 : fresh your earth, refresh your soul !

 Dalam rangka penerimaan anggota baru, Badan Semi Otonom Komunitas Mahasiswa Peduli Lingkungan FK UNUD mengadakan kegiatan Latdas (Latihan Dasar) dengan tema “fresh your earth, refresh your soul“. Kegiatan Latdas dimulai dengan pendaftaran calon anggota yang dimulai dari tanggal 1-29 Oktober 2014. Kemudian Technical Meeting pada tanggal 30 Oktober 2014 diisi dengan pemilihan Kumara sebagai ketua kelompok, pemilihan Ketua angkatan, dengan pengumuman penugasan dari sie ilmiah dan sie acara. Acara diakhiri dengan pengumuman dan sedikit sambutan dari ketua panitia. Rangkaian kegiatan dilanjutkan yakni Latdas Indoor pada tanggal 9 November 2014 diisi dengan acara pembukaan secara resmi yang dibuka langsung oleh Pembantu Dekan III FK UNUD. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi I oleh Gd. Herry Purnama, ST, MT, MIDEA bertema pengolahan limbah. Pemberian materi II oleh Catur Yudha Hariani yang menampilkan simulasi pembuatan tong sampah dari gelas plastik bekas. Pemberian materi III oleh I Made Kesuma Jaya, S.KM menjabarkan  informasi mengenai bank sampah serta menayangkan beberapa video terkait lingkungan. Kegiatan latdas bertujuan untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan rasa peduli terhadap lingkungan untuk selanjutnya dapat melahirkan kader-kader generasi peduli lingkungan yang kritis terhadap permasalahan di lingkungan sekitar.

Pemberian materi dari Bapak Herry Purnama
Pemberian materi dari Bapak Herry Purnama

Kemudian rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Latdas Outdoor yang dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2014 bertempat di Turtle Convention and Education Centre (TCEC), Serangan. Kegiatan dimulai dengan doa bersama kemudian melakukan outbond di sekitaran pesisir pantai. Kegiatan Latdas secara resmi ditutup oleh ketua BSO KMPL.

Salah satu games dalam Latdas Outdoor KMPL
Salah satu games dalam Latdas Outdoor KMPL

Penulis:

Komunitas Mahasiswa Peduli Lingkungan (KMPL) merupakan suatu organisasi Probasi yang dibentuk oleh Fakutas Kedokteran pada Desember 2010. bentuk Probasi itu sendiri merupakan organisasi dalam masa percobaan sebelum nantinya menjadi Badan Semi Otonom tingkat Fakultas. Berawal dari melakasanakan berbagai kegiatan bertajuk lingkungan akhirnya kami berani menyebut diri sebagai komunitas yang sangat peduli akan lingkungan. Berbagai kegiatan yang kami laksanakan sebagian besar kami tujukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan hijau. Kedepannya kami sangat ingin menerapkan beberapa perilaku sadar lingkungan seperti membuang sampah, go green lifestyle dan masih banyak lagi yang tentunya akan sangat banyak dapat memberi manfaat bagi kehidupan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s