Diposkan pada Berita Lingkungan

Bali Peringkat Pertama Indeks Kualitas Lingkungan Hidup

JAKARTA-MICOM: Provinsi Bali menduduki peringkat pertama terbaik untuk indeks kualitas lingkungan hidup 2010, yang diumumkan tahun ini. Provinsi Bali memperoleh nilai indeks tertinggi yaitu 99,65 dari 29 provinsi yang dinilai.

Deputi Bidang Komunikasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kementerian Lingkungan Hidup Henry Bastaman dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (8/9), secara nasional nilai indeks kualitas lingkungan hidup naik dua poin dibandingkan 2009, yaitu dari 59,79 menjadi 61,07.  Alasannya kualitas sungai membaik.

Untuk menentukan indeks kualitas lingkungan ditentukan pada tiga hal yaitu kualitas air sungai, udara, dan luas tutupan hutan.

Pada tahun sebelumnya, Sulawesi Utara meraih indeks kualitas lingkungan hidup 2009, yang diumumkan pada 2010, dengan nilai 88,21. Namun kali ini Sulawesi Utara merosot di posisi kedelapan dengan nilai indeks 84,18.

Sementara di peringkat kedua diraih Provinsi Gorontalo dengan indeks 97,93, disusul Sulawesi Tengah dengan indeks 97,58, dan Bengkulu pada posisi keempat, dengan indeks 96,89. (Ant/OL-10)

[Source]

Penulis:

Komunitas Mahasiswa Peduli Lingkungan (KMPL) merupakan suatu organisasi Probasi yang dibentuk oleh Fakutas Kedokteran pada Desember 2010. bentuk Probasi itu sendiri merupakan organisasi dalam masa percobaan sebelum nantinya menjadi Badan Semi Otonom tingkat Fakultas. Berawal dari melakasanakan berbagai kegiatan bertajuk lingkungan akhirnya kami berani menyebut diri sebagai komunitas yang sangat peduli akan lingkungan. Berbagai kegiatan yang kami laksanakan sebagian besar kami tujukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan hijau. Kedepannya kami sangat ingin menerapkan beberapa perilaku sadar lingkungan seperti membuang sampah, go green lifestyle dan masih banyak lagi yang tentunya akan sangat banyak dapat memberi manfaat bagi kehidupan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s